Push email on blackberry

Advertisement
Salah satu gadget yang sedang naik daun saat ini adalah BlackBerry (BB). Di kota-kota besar di Indonesia, terutama di Jakarta(kalo malang sih ga tau,tanya admin 1 j,hehe), pengguna BB mungkin bisa dianggap orang paling gaul sedunia, mungkin juga karena Obama pakai BB. Tim pemasaran BB pun sepertinya pintar memanfaatkan pasar Indonesia yang cenderung konsumtif terhadap barang-barang berharga tinggi, karena kebanyakan dari mereka membeli sesuatu bukan karena kebutuhan, melainkan karena gengsi.



Suatu hari seorang teman bertanya kepada saya, BB itu sebenarnya apa sih. Dia bertanya demikian karena teman-temannya yang kaya banyak yang membeli BB. Adapun sebenarnya BB hanyalah sebuah smartphone yang dilengkapi dengan teknologi email-push. That's it! Menurut saya, tidak ada yang spesial dari BB kecuali email-push-nya. BB = smartphone + email-push.

Lalu, apa itu email-push? Email-push merupakan teknologi yang memungkinkan kita bisa menerima email mirip seperti saat kita menerima SMS. Jadi, setiap ada email masuk inbox kita, email tersebut akan langsung dikirimkan dari server ke client BB secara otomatis tanpa campur tangan pengguna. Berbeda dengan teknologi pada mobile phone biasa, kita menerima email hanya setelah kita secara aktif mendownload email-email tersebut dari server (POP3, IMAP), seperti halnya dalam menggunakan Outlook atau Thunderbird. Teknik ini sering disebut email-pull, kebalikan dari email-push.



Advertisement
Push email on blackberry | KartoloCyber | 5

0 comments:

Post a Comment