Trik SEO pada Postingan Blog, Menyamarkan Tag

Advertisement
Kembali ke masalah Trik SEO Blogspot, bagaimana melakukan optimasi seo pada posting blog anda? Kali ini kartolo akan membahas trik SEO pada posting blog/web anda dengan menggunakan tag BOLD, miring, garis bawah, coretan, dan beda warna. Kelima tag itu merupakan hal yang lumrah bagi para pakar SEO, atau bahkan SEO pemula. Cara memasangnya gampang sekali. Kita tinggal menambahkan tag tersebut pada beberapa keyword yang kita incar. Tujuannya adalah untuk meng-efektif kan keyword postingan blog kita. Tapi apa jadinya jika semua kata adalah keyword? dan kita beri tag diatas. Apakah pengunjung akan senang membaca artikel yang penuh dengan tag tebal, miring, garis bawah yang dicampur aduk jadi satu? Tentunya pengunjung akan pusing dan memilih untuk meninggalkan blog kita.

Oleh karena itu, kali ini kartolo akan posting tentang trik SEO blogspot mengenai bagaimana cara menyamarkan tag tersebut agar tetap efektif dan pengunjung tidak pusing membaca artikel anda. Ini dia trik nya:

Kita tahu bahwa menulis di blog harus dibedakan dengan menulis di dunia nyata kalau ingin baik di SERP. Kita harus memberi keseimbangan dua jenis pengunjung, yang pertama adalah pengunjung manusia dan yang kedua adalah robot mesin pencari. Susahnya kedua jenis pengunjung diatas memiliki karakter selera berbeda dalam membaca postingan. Tapi keduanya berhubungan, karena robot mesin pencari berguna untuk menarik pengunjung manusia pada akhirnya. Untuk menyiasati masalah ini kita perlu menerapkan trik SEO ini. Nah caranya adalah dengan tetap menggunakan tag-tag penanda keywords, tapi tampilannya dipaksa lain dengan style sheet. Atau dengan kata lain menyamarkan tag tersebut menjadi tulisan normal. Dengan begini, robot (sering dipanggil crawler atau spider) mesin pencari tetap mengenal keyword yang diunggulkan tapi manusia tidak terganggu dengan terlalu banyaknya atribut (paling tidak manusia tidak melihat efek tag tadi).

Tetapi, anda perlu belajar CSS dulu jika ingin melakukan jurus SEO ini. Hanya sebagai contoh akan saya buatkan beberapa penggunaan tag yang sudah dipaksa normal dengan CSS. jadi tinggal pasang saja pada keyword postingan blog teman - teman.

Yang pertama:

Contoh, Tag Standar untuk Bold adalah:

- trik SEO postingan blog

scriptnya : trik SEO postingan blog

kita bisa rubah menjadi;

- trik SEO postingan blog
/>
scriptnya : trik SEO postingan blog

Gimana, paham kan? jadi keyword yang tadinya tebal menjadi seperti font biasa, tetapi tetap mengandung unsur tebal dan tetap mudah di crawl.

Kemudian, Tag Standar untuk Miring adalah:

- trik SEO postingan blog

scriptnya : trik SEO postingan blog

kita rubah menjadi:

- Trik SEO postingan blog

scriptnya : Trik SEO postingan blog

Sama seperti bold tadi, tag miring juga terlihat seperti font normal kan? Nah, itu tadi contoh menyamarkan tag pada postingan agar tetap SEO friendly.

Untuk tag lain seperti underline, atau coretan, bisa cari sendiri tutorial html nya di http://htmlhelp.com/, dan tinggal tambahin css nya font-style tadi. Gampang kan? Trik ini sudah biasa kartolo pakai pada postingan kartolo.

Sekian artikel tentang, Trik SEO pada Postingan Blog, Menyamarkan Tag. Apabila ada yang bingung silahkan comment. Baca juga trik SEO blogspot lainnya.

dalam menulis artikel ini, kartolo dibantu oleh ateonsoft.


Advertisement
Trik SEO pada Postingan Blog, Menyamarkan Tag | KartoloCyber | 5

10 comments:

  1. mantap mas postingannya, tips & triknya yang ringan2 ada?, saya lagi pengin pasang script related post ni mas tapi yang pake thumbnail

    ReplyDelete
  2. Tips keren nich....boleh juga di coba nech....

    ReplyDelete
  3. nice posting nih...mau coba tipsnya nih...^_^

    Library STMIK Jakarta

    ReplyDelete
  4. Ilmu yang sangat bermanfaat Pak...,
    thanxs...,

    http://www.phoneassembly.info/
    http://moph-download.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. wah artikel okey cak , ternyata tag juga perlu di samarkan yaa ... salam persahabatan http://www.bianzone.net

    ReplyDelete
  6. Thanks mas atas informasinya sangat berguna sekali.. ditunggu kunjungan baliknya ke JawaraBlog.blogspot.com

    ReplyDelete