cara kirim fax melalui internet

Advertisement
kebetulan nih gw abis ngerjain tugas kuliah gw, trus tugasnya disuruh fax kerumah dosen( "yang aneh!" masa tugas di fax bukan kirim via email j!) tugas dah gw ketik trus mikir - mikir buat ngerogoh kocek buat nyari wartel yang bisa ngefax, apalagi sekarang wartel banyak yang bangkrut. trus gw inget pelajaran SMP gw dulu kalo mikocok wot bisa kirim fax bahkan email, ydah mari belajar soal tekhnisnya.
Untuk dapat mengirim fax yang berupa file doc atau apapun anda sebenarnya bisa melakukan langsung lewat komputer dengan syarat komputer sudah disetup untuk piranti fax dan dilengkapi dengan modem.



Untuk mengaktifkan piranti fax pada windows xp dilakukan dengan cara berikut :
1. Masukkan cd master windows xp yang sesuai dengan yang dipasang di komputer apakah sp1 atau sp2.
2. Buka control panel -> add or remove progams
3. Klik add/remove windows components
4. Isi tanda centang pada fax service kemudian klik next
5. Jika sudah selesai proses klik finish

Untuk mengecek apakah fax service sudah terinstall anda dapat melihatnya di
start -> printer & faxes. Apakah sudah ada gambar faxnya.

Untuk mengirim fax :
1. Buka jenis program apapun yang sesuai dengan file yang akan dikirim, apakah doc, xls, dll
2. Untuk extension doc anda pasti akan membuka microsoft word.
3. Buka microsoft word, jika sudah selesai, klik File -> Print
4. Untuk jenis printernya anda pilih "fax"
5. Masukkan nomer tujuan.
6. Document anda sudah terkirim ke fax tujuan.

Advertisement
cara kirim fax melalui internet | KartoloCyber | 5

23 comments:

  1. dapet ilmu baru nih, ternyata gampang juga ya. Ngomong kalo pake Wireless apa bisa juga ?

    ReplyDelete
  2. sementara klo pake wireless belum bisa boss..
    ada site2 berbayar yg nyediain jasa fax melalui internet.

    ReplyDelete
  3. TRIMS YA ATAS ILMUNYA. NDAK PERLU WINFAX LAGI NIH. KARENA SUSAH DAPAT WINFAX YANG FULL VERSION (CRACK2 AN)

    ReplyDelete
  4. Kalo di Window Vista gimana boss?

    ReplyDelete
  5. belum pernah saya coba untuk vista pak, nanti saya usahakan cari caranya..

    ReplyDelete
  6. makasih ya atas infonya.....
    tanya dong jaringan internetnya tertentu ya ? saya pake firstmedia, bisa nggak ?....tks ya

    ReplyDelete
  7. koq saya dah coba, tp gagal sent terus ya?
    koneksi via ISP

    any suggest?

    Thx

    ReplyDelete
  8. gak perlu sofware tambahan ya ?? kaya Winfax gitu????
    okelah kalo begbegbegitu,,,,, saya coba dulu, tanks!!!

    ReplyDelete
  9. ternyata ada juga sistem pengiriman fax online, baru tahu saya...
    keren-keren :D

    ReplyDelete
  10. tolong saya donk, saya udah print data saya dengan fax tapi ngaak ada perintah untuk masukin nomor tujuan fax, tolong saya yaaaaa tolong jawabannya di kirim ke harun.saleh@yahoo.com

    ReplyDelete
  11. makasih yaa infonya
    kalo terima fax bisa ga ya?

    ReplyDelete
  12. ini bagian "melalui internet"-nya sebelah mana? judul tulisan kok menipu begini.

    ReplyDelete
  13. artikelnya lucu nih gan.. kalo gak punya akses internet jadi gak bisa ya gan? ;)

    ReplyDelete
  14. coba dilihat tagihan teleponnya.. ada tagihan fax nya ndak?

    ReplyDelete
  15. itu kan harus nyambung pake line telpon. wkwkwkw

    ReplyDelete
  16. Penjelasannya agar mendetil, masih kurang... kl hanya seperti itu ya ngga ke kirim, bos. trims

    ReplyDelete
  17. Saya udah lakukan itu, tapi kok gak ada fax yang diterima oleh no. tujuan???

    ReplyDelete
  18. terima kasih buat sharing nya gan. sangat membantu sekali. soale lagi sibuk-sibuknya cari alternatif nge-fax dengan biaya minim :)
    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  19. saya sudah coba cara diatas tapi koq fax tidak diterima di nomor tujuan ya. catatan: saya menggunakan mode gsm im2.

    ReplyDelete
  20. mungKIN bisa ngasih pencerahan dikit.

    kirim file ke mesin fax dgn cara diatas tidak bisa menggunakan moden GSM/CDMA. tetapi harus pakai modem pada line telepon rumah. seperti saat kita pakai telkomnet@instant. namun ngirimnya tidak melalui line internet. tetapi modem yang kita pakai sebagai media koneksi ke mesin faks /atau pengganti mesin fax. mungkin gitu sih maksudnya..

    ReplyDelete
  21. singkat,padat dan gak ribet,itu yang aku suka pada artikel ini

    ReplyDelete
  22. kalu di warnet gimana gank bisa gak

    ReplyDelete